Selasa, 04 Juni 2013

HIDUP BAGAIKAN NAHKODA DITENGAH LAUTAN

Hidup ini memang indah, tapi terkadang hidup ini susah, tapi itu semua akan bisa kita jalani apabila kita beranggapan hidup ini indah, apabila kita mengatakan bisa dalam hal apapun, karena setiap kata -kata bisa yang kita lontarkan baik dalam hal apapun pasti kita bisa, kita bagaikan sampan atau perahu yang berlayar di lautan , apa bila kita bisa mendayung sampanya dengan hati-hati dan yakin kita pasti bisa sampai ketujuan kitya pasti bisa selamat ketujuan, begitu juga dengan Dunia.

Tuhan kadang aku lelah menghadapi ini semua, kadang aku muak dengan ini semua, kadang aku leih baik mati daripada hidup bertahjun-tahun lagi dalam keadaan seperti ini, tapi aku yakin aku lelah, aku muak, aku pengen mati karena salah ku juga, mungkin ada salahku pada ya Allah , aku mohon ampun padamu Tuhanku.

Kapan semua ini akan berakhir, kapan semua ini akan bahagia, apakah masih ada kebahagiaan bagiku Tuhan? aku yakin dan aku pasti bisa menghadapi ini semua, ini terjadi karena kehendakmu Tuhan, karena aku nsanggup menghadapi ini semua maka engkau berikan ini semua padaku, aku takut Tuhanku, Bantu aku Tuhanku mengahadapi ini semua, aku yakin kau swlalu ada bersamaku.

Aku memeng bodoh terkadang menjalani hidup ini, kadang kita ingin menang sendiri, tidak peduli apa yang dikatakan orang lain, tapi orang lain itu terkadang memang betul tapi terkadang tidak, tapi pandai-pandai kita lah mengambilnya dan bercakap denganya.

Tapi dipikir-pikir kalau berteman dengan orang lain akan membuat kita hancur, baik itu saudara kita,m karena bisa saja dia yang akan menghancurkan kita, ini pengalaman banyak orang termasuk saya, mmm. kadang kita berpikir lebih baik kita sendiri, tapi dipikir lagi kita memang hidup bersosial di dunia ini.



Tapi itulah hidup, kalau tidak ada manusia yang lain bagaimana kita mau berlomba mencapai tujuannya masing-masing yaitu surga, aku yakin semua manusia pasti tujuanya sorga, kalau kita cuma sendiri didunia ini tidak usah lagi kita berusaha terus menerus mencapai surga,bisa saja mungkin kita sudah masuk kedalamnya, karena sudh tidak ada lagi kawan bertengkar yang mendatangkan dosa,, hehehe

Tapi hati-hatilah dalam dunia ini, hati-hatilah berbuat baik, jangan mudah percaya pada  orang lain, karena bisa saja dia yng akan menghancurkan kita, dayung lah sampanmu agar cepat sampai, dan menolehlah kekiri, kanan, belakang, depan karena mana tau ada disitu kayu yang bisa menjatuhkan sampan anda, anda bisa melihatnya dan fokuslah pada sampan anda agar cepat sampai ketujuan, ingan jangan pernah melamun, jangan pernah menyerah jika ada tantangan bagi sampan anda di tengah lautan, semangatlah mendayung sampan anda, dan ingat selalu pasti ada jalan yang terbaik apabila sampan anda terpleset.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar